Pemkab Inhu Terima  12.500 Vial Vaksin Coronavac dari Kementerian Kesehatan

Pemkab Inhu Terima  12.500 Vial Vaksin Coronavac dari Kementerian Kesehatan
Bupati Inhu Rezita Meylani meninjau stok bantuan vaksin Coronavac dari kementerian kesehatan yang baru tiba.


RENGAT (RIAUSKY.COM)- Bupati Indragiri Hulu (inhu) Rezita Meylani Yopi SE meninjau ketersediaan   sebanyak 25.000 dosis atau 12.500 vial vaksin CoronaVac bantuan Kementerian kesehatan RI yang baru tiba, Sabtu (9/10/2021).        

Vaksin yang diterima jenis coronavac merupakan permintaan Bupati Rezita kepada Menteri Kesehatan RI pada awal September 2021 yang lalu akhirnya disetujui dan dipenuhi sebanyak 25.000 dosis. 

''Oleh karenanya kita bersyukur permintaan vaksin kita diterima oleh Menteri Kesehatan RI, ini dalam upaya percepatan capain pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu", kata Rezita.

Dijelaskan dia, permintaan vaksin ini kita ajukan dengan pertimbangan kondisi pencegahan covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, bahwa pelaksanaan vaksinasi terkendala pada ketersediaan vaksin.

''Kita berharap vaksin ini segera didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat," demikian disampaikan Bupati kepada wartawan.

Sementara itu Kadis Kesehatan kabupaten Indragiri hulu Elis Julinarti melalui Zuhairiah, Kasi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan  Indragiri Hulu selaku pengelola kedatangan vaksin mengatakan bahwa vaksin tersebut saat ini disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Adapun rencananya, vaksin akan didistribusikan kepada 20 Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hulu dengan target sasaran untuk  masyarakat, antara lain remaja usia 12-17 tahun, Guru, masyarakat, petugas publik dan lansia.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang M.Pd menuturkan bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus covid-19 di Inhu.

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lapangan, dia menyebutkan,  total vaksinasi yang sudah dilaksanakan untuk  dosis 1 sebanyak 80.848 (24,05%).

Kemudian, untuk dosis 2 sebanyak 50.729 (15,09%), sedangkan dosis 3 sebanyak 1.265 (64,28 %). 

Kini, kata dia, Inhu sudah berada dalam zona hijau. Namun dia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.(cr1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index